Layanan Aqiqah Tangerang – Kelahiran bayi adalah momen kebahagiaan dan mengadakan perayaan yang menandai awal yang baru. Hati orang tua tidak mungkin tidak dipenuhi dengan rasa cinta untuk makhluk kecil ini. Mencintai bayi adalah hal yang wajar. Bahkan dengan melihatnya saja akan melembutkan hati, dan hampir semua orang yang berjalan melewatinya di supermarket, mal, atau di taman akan merasa sangat gemas dengannya. Senyuman murni dari hati muncul hanya dengan melihat bayi yang baru lahir.

Banyak orang yang langsung merasa tersentuh dengan kelembutan dan kegembiraan saat melihatnya karena itu adalah berkah yang murni dan suci bagi dunia. Mungkin bayi itu akan melahirkan pengetahuan yang bermanfaat bagi dunia, seperti menyembuhkan kanker, atau menemukan cara untuk melawan polusi. Singkatnya, bayi yang baru lahir adalah sebuah bentuk harapan. Sebagai manusia, kita memiliki kecenderungan untuk berharap dan keinginan untuk melihat manusia dalam kapasitas terbesarnya.

Allah SWT memberikan setiap bayi akan keberkahan atas rezeki yang akan memenuhi kebutuhan bayi dan orang tuanya. “Kamilah yang memberikan rezeki untuk mereka dan untukmu” (QS Al-Isra’ 31). Allah memberitahu kita ini sebagai fakta yang tak terbantahkan. Allah memberitahu kita untuk menghilangkan kecemasan tentang kesejahteraan ekonomi kita. Kita tahu orang-orang yang tidak ingin memiliki anak lagi karena mereka sudah menabung untuk hidup anak-anaknya sebelum keberadaan mereka, padahal semua kegembiraan ini sudah dipersiapkan dan dijamin oleh Allah SWT.

Adalah penting bahwa Allah melindungi jantung kecil yang berdegup kencang itu, yang tidak menyadari dunia di sekitarnya, hampir sebelum kehidupannya dimulai. Pertama-tama kita harus mempersembahkan rasa syukur kita yang bukan apa-apa ini kepada Allah. Karena Allah telah memberkahi kita dengan seseorang yang kita cintai dan juga kita butuhkan. Kita menunjukkan rasa terima kasih kami dengan melakukan apa yang menyenangkan Allah, yaitu mengorbankan hewan.

Aqiqah

Aqiqah, atau menyembelih hewan pada saat kelahiran anak, adalah sunnah yang sahih. Mengorbankan hewan demi Allah SWT untuk mendapatkan kedekatan dengan-Nya adalah tradisi lama dari Nabi Ibrahim AS. Beliau adalah lambang kepercayaan pada keesaan Allah. Saat dia menghancurkan berhala dan dewa palsu di masa mudanya dan kemudian pengorbanan yang luar biasa ketika dia diperintahkan oleh Allah, dia menetapkan pengorbanan sebagai praktik yang hanya demi mencari kedekatan dengan Allah.

Baca Juga: Aqiqah, Bentuk Syukur melalui Pengorbanan

Diriwayatkan dari Samurah ibn Jundub bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Setiap anak tergadaikan untuk aqiqahnya, yang harus disembelih untuknya pada hari ketujuh. Kepalanya (rambutnya) harus dicukur, dan dia harus diberi nama” (HR Abu Daud 2838).

Melakukan amal berupa aqiqah adalah praktik yang dilakukan di mana sepertiga dari daging diberikan kepada orang miskin. Ada pola yang familiar dalam sunnah Nabi SAW. Dalam ibadah Qurban saat momen Idul Adha, Nabi Muhammad SAW berkeinginan menyimpan sebagian daging untuk fakir miskin. Tampaknya wajar bahwa pada perayaan yang menggembirakan dan ucapan syukur atas kedatangan bayi yang baru lahir, sebagian diperuntukkan bagi orang miskin.

Manusia kecil ini adalah sebuah keajaiban. Nilainya sangat tinggi sehingga Allah memberi bayi keberkahan dan perlindungan-Nya sebelum ia mengambil napas pertamanya. Kita harus merasa sangat kecil di hadapan kehendak-Nya, menunjukkan rasa syukur kita, memberi kepada yang membutuhkan seperti yang dilakukan para nabi-Nya sebelum kita.

Oleh sebab itu Karima layanan Aqiqah Tangerang hadir untuk membantu Anda dalam melaksanakan ibadah yang satu ini. Ada banyak sekali alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa aqiqah dari Karima Aqiqah selain memudahkan Anda dalam melaksanakan aqiqah.

Diantaranya adalah sistem pembayaran yang aman secara COD, cara pemesanan mudah karena secara online melalui WA saja, tata cara dan pelaksanaan sesuai dengan tuntunan syariat, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya saat Anda menggunakan Karima layanan Aqiqah Tangerang. Jadi hubungi kami sekarang juga atau langsung ke kantor kami yang informasinya ada di halaman ini.

Previous articleAqiqah, Bentuk Syukur melalui Pengorbanan
Next articleAnak Baru Lahir? Inilah 7 Aturan Pemberian Nama Bayi dalam Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here